KISI-KISI
BAHASA INDONESIA KELAS 9
Teks laporan percobaan
|
1. Disajikan3 paragraf teks, peserta didik dapat
menganalisis jenis teks tersebut.
|
Teks laporan percobaan
|
2. Disajikan paragraf teks laporan, peserta didik dapat menentukan kalimat yang
menyatakan keunikan objek.
|
Teks laporan percobaan
|
3. Disajikan paragraf teks laporan percobaan, peserta didik dapat mengalisis objek yang digambarkan
dalam teks laporan.
|
Teks laporan percobaan
|
4. Disajikan
teks laporan percobaan,
peserta didik dapat menentukan
pernyataan yang sesuai dengan teks laporan percobaan tersebut.
|
Teks laporan percobaan
|
5. Disajikan paragraf teks laporan percobaan, peserta
didik dapat menentukan isi teks laporan percobaan.
|
Teks laporan percobaan
|
6. Disajikan paragraf teks laporan percobaan, peserta didik dapat menentukan simpulan teks laporan percobaan.
|
Teks laporan percobaan
|
7. Disajikan paragraf
teks laporan percobaan, peserta didik dapat menganalisis struktur
teks laporan percobaan.
|
Teks laporan percobaan
|
8.
Disajikan paragraf teks laporan percobaan, peserta didik dapat menentukan
kalimat
aktif yang terdapat
dalam teks.
|
Teks laporan percobaan
|
9.
Disajikan paragraf rumpang, peserta didik dapat menentukan konjungsi yang tepat untuk melengkapi
paragraf tersebut.
|
Teks laporan percobaan
|
10. Disajikan urutan langkah-langkah menguji kandungan listrik dalam buah, peserta didik dapat
menentukan urutan langkah-langkah tersebut dengan tepat.
|
Teks laporan percobaan
|
11. Disajikan kalimat yang menggunakan kata kerja, peserta
didik dapat menentukan kalimat yang tidak menggunakan kata kerja imperatif.
|
Teks laporan percobaan
|
12. Disajikan paragraf teks laporan percobaan, peserta
didik dapat menganalisis yang bukan
istilah penelitian yang terdapat dalam teks.
|
Pidato persuasif
|
13. Disajikan 4
paragraf cara memersuasi dalam pidato persuasif, peserta didik dapat mengidentifikasi cara memersuasi menggunakan pendekatan etika dengan benar.
|
Pidato persuasif
|
14. Disajikan paragraf
cara memersuasi dalam pidato persuasif, peserta didik dapat mengidentifikasi
cara memersuasi
|
Pidato persuasif
|
15. Disajikan paragraf teks pidato persuasif, peserta didik
dapat menentukan tujuan pembukaan teks pidato.
|
Pidato persuasif
|
16. Disajikan paragraf teks pidato persuasif, peserta didik
dapat merumuskan isi penggalan pidato yang bersifat persuasif.
|
Pidato persuasif
|
17. Disajikan paragraf teks pidato persuasif, peserta didik
dapat menentukan kata yang bermakna persuasif.
|
Pidato persuasif
|
18. Disajikan paragraf teks pidato persuasif, peserta didik
dapat menentukan bagian
pidato yang dibaca.
|
Pidato persuasif
|
19. Disajikan ilustrasi pidato persuasif, peserta didik
dapat menentukan kalimat pembuka pidato yang tepat.
|
Pidato persuasif
|
20. Disajikan ilustrasi pidato persuasif, peserta didik
dapat menentukan kalimat penutup pidato yang tepat.
|
Pidato persuasif
|
21. Disajikan cuplikan teks pidato persuasif,
peserta didik dapat menganalsis
kalimat yang menggunakan model repetisi pada
teks
pidato.
|
Pidato persuasif
|
22. Disajikan
cuplikan teks
pidato persuasif, peserta didik dapat menganalisis struktur teks pidato berdasarkan cirinya.
|
Pidato persuasif
|
23. Disajikan
cuplikan
teks
pidato persuasif, peserta didik dapat menganalisis jenis kalimat
pada
teks pidato.
|
Pidato persuasif
|
24. Disajikan
paragraf teks
pidato persuasif, peserta didik dapat menentukan kalimat yang tidak merupakan pesan
pada
teks pidato.
|
Teks cerita pendek
|
25. Disajikan cuplikan cerita pendek, peserta didik dapat menganalisis latar tempat cerita
pendek yang dibaca.
|
Teks cerita pendek
|
26. Disajikan paragraf
cerita pendek, peserta didik
dapat menganalisis tema cerita pendek.
|
Teks cerita pendek
|
27. Disajikan cuplikan cerita pendek, peserta didik dapat menganalisis watak tokoh dalam cerita pendek.
|
Teks cerita pendek
|
28. Disajikan cuplikan cerita pendek, peserta didik dapat menentukan bukti karakter tokoh keras kepala.
|
Teks cerita pendek
|
29. Disajikan cuplikan cerita pendek, peserta didik dapat
menganalisis suasana yang tercipta dalam cerita
pendek.
|
Teks cerita pendek
|
30. Disajikan cuplikan cerita pendek, peserta didik dapat
menentukan tokoh utama dalam cerita pendek.
|
Teks cerita pendek
|
31. Disajikan cuplikan cerita pendek, peserta didik dapat
menganalisis sudut pandang yang terdapat dalam cerita
pendek.
|
Teks cerita pendek
|
32. Disajikan cuplikan teks cerita pendek, peserta didik
dapat menentukan kalimat yang menggunakan kata ganti orang kedua.
|
Teks cerita pendek
|
33. Disajikan paragraf teks cerita pendek, peserta didik
dapat menentukan struktur cerita pendek tersebut.
|
Teks cerita pendek
|
34. Disajikan empat kalimat, peserta didik dapat menentukan
kalimat yang menggunakan
majas simile.
|
Teks tanggapan
|
35. Disajikan kutipan teks tanggapan, peserta didik dapat
menentukan tujuan teks tanggapan tersebut.
|
Teks tanggapan
|
36. Disajikan kutipan stuktur konteks, peserta didik dapat
menentukan alasan teks tersebut termasuk struktur konteks.
|
Teks tanggapan
|
37. Disajikan kutipan teks tanggapan, peserta didik dapat
menentukan struktur teks tanggapan tersebut.
|
Teks tanggapan
|
38. Disajikan cuplikan teks tanggapan, peserta didik dapat
menentukan jenis tanggapan
|
Teks tanggapan
|
39. Disajikan 4 kalimat, peserta didik dapat menentukan yang termasuk kalimat pujian.
|
Teks tanggapan
|
40. Disajikan teks tanggapan, peserta didik dapat
menentukan kalimat yang
menunjukkan sikap apresiatif saat menerima pujian.
|
Teks tanggapan
|
41. Disajikan 4 pernyataan, peserta didik dapat menentukan
pernyataan yang merupakan
pengertian kritik dalam teks tanggapan.
|
Teks tanggapan
|
42. Disajikan teks tanggapan, peserta didik dapat menentukan
kalimat kritikan yang santun
berdasarkan teks tersebut.
|
Teks Tanggapan
|
43. Disajikan 4 struktur teks, peserta didik dapat menentukan
struktur
teks
tanggapan yang benar.
|
Teks tanggapan
|
44. Disajikan 4 hal yang terdapat dalam teks tanggapan,
peserta didik dapat menganalisis hal yang tidak terdapat dalam teks
tanggapan.
|
Teks tanggapan
|
45. Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat menentukan tanggapan yang sesuai.
|
Teks laporan
|
46. Disajikan 2 teks laporan, peserta didik dapat menemukan
masalah yang dibahas dalam 2 teks tersebut. ( Soal
Uraian)
|
Teks laporan
|
47. Disajikam sebuah paragraf rumpang, peserta didik dapat
menentukan isian dengan kata tugas yang tepat. ( Soal
Uraian)
|
Teks pidato persuasif
|
48. Disajikan ilustrasi cara memersuasi dalam pidato
persuasif, peserta didik dapat merumuskan cara memersuasi dengan cara etika,
emosi, dan logika (pilih salah satu)dengan
tujuan menyakinkan orang untuk menanam pohon. ( Soal
Uraian)
|
Teks cerita pendek
|
49. Disajikan kutipan cerita pendek, peserta didik dapat
menyusun teknik penceritaan menjadi sudut pandang orang ketiga.
( Soal Uraian)
|
Teks tanggapan
|
50. Disajikan 4 pernyataan , peserta didik dapat menyusun
pernyataan tersebut ke dalam struktur teks tanggapan dengan benar.
( Soal Uraian)
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar